5 Pengaturan Privasi Facebook Yang Perlu Anda Ketahui

social network, facebook, granular setting, facebook privacy, privasi facebook, facebook settings, facebook tips
Granular Settings
Facebook menggunakan sistem yang disebut "Granular Privacy Setting" untuk memberikan kontrol penuh kepada pengguna Facebook atas informasi mereka.Sistem ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengontrol visibilitas atas apa yang mereka publikasikan di Facebook. Meskipun ada perdebatan tentang informasi tertentu yang tidak sepenuhnya pribadi, ada banyak pengaturan pengguna yang dapat digunakan untuk membatasi visibilitas konten mereka. Seperti pada gambar Granular Settings di samping, dasar privasi Facebook adalah lima pengaturan inti yang akan terlihat di situs :

    Semua orang ( Everyone ) - Setiap orang secara harfiah berarti semua orang. Konten ini akan terlihat oleh semua orang di internet. Perusahaan dan organisasi ingin konten mereka harus benar-benar terpublikasi secara luas, sementara banyak pengguna lebih memilih untuk memiliki konten mereka dibatasi. Dengan memilih opsi setiap orang, Anda tidak akan memiliki batasan pada informasi atau konten.

    Teman dan Jaringan ( Friends and Networks ) - Pengaturan ini hanya akan terlihat jika Anda adalah bagian dari sebuah organisasi universitas atau profesional. Jika Anda bukan anggota jaringan tertentu, hal ini tidak akan terlihat. Dengan memilih opsi ini, informasi Anda akan hanya dapat dilihat oleh teman dan anggota jaringan yang menjadi bagian dari jaringan tersebut. Jika Anda bukan anggota sebuah jaringan / komunitas, tidak perlu khawatir tentang pilihan ini.

    Teman dari Teman ( Friends of Friends ) - Saya tidak yakin mengapa Anda ingin memilih pilihan ini, namun beberapa pengguna ingin membatasi konten ke sebagian jaringan yang dibatasi. Meskipun tidak semua orang akan dapat melihat informasi Anda, tidak ada salahnya memutuskan untuk menerapkan pengaturan ini sehingga akan terlihat oleh teman-teman Anda dan semua teman-teman mereka.

    Hanya Teman ( Only Friends ) - Pengaturan ini memungkinkan setiap pengguna yang termasuk teman Anda akan dapat melihat konten Anda jika memilih pengaturan ini.

   Kustom ( Custom ) - Ingin untuk secara manual memilih teman individu yang dapat melihat informasi Anda ? Dengan menggunakan opsi kustom, Anda akan dapat memilih teman tertentu yang dapat dan tidak dapat melihat informasi atau content Anda.

Anda sekarang dapat pergi melalui area pengaturan privasi di Facebook dan Anda akan mampu menerapkan pengaturan ini ke setiap informasi pribadi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.