Alasan Orang Memilih Facebook Daripada Twitter

twitter, facebook, facebook icon, facebook logo, twitter icon, twitter logo, account facebook, account twitter, facebook wallpaper, memilih social network, social network, comparison of social network
Facebook, Social Network terlaris saat ini di jagat raya. Situs yang paling sering dikunjungi kedua setelah Google oleh pengguna internet di seluruh dunia. Bagi anda yang sudah mempunyai account Facebook dan mengerti langkah-langkah untuk mengoptimalkan account Facebook anda, tentunya sudah tahu begitu komplitnya fitu-fitur yang disajikan oleh Facebook. Sudah banyak situs-situs yang mengintegrasikan layanannya dengan Facebook. Kita tak perlu lagi mengisi formulir pendaftaran member pada suatu website, cukup menekan tombol "Sign Up With Facebook", kita sudah langsung bisa login dengan account Facebook kita. Bagaimana dengan Twitter ? Social Network ini juga cukup banyak dikunjungi, menempati rangking 9 di Peringkat Alexa. Facebook masih unggu jauh atas Twitter, Kenapa bisa begitu ? 

Diskusi Kelompok. Diskusi Kelompok dalam Facebook lebih teratur, rapi dan terorganisir, sehingga lebih mudah dalam mengaturnya, selai itu hashtags tidak diperlukan.


Kaya Fitur. Facebook mendukung aplikasi, peristiwa dan pesan instan. Facebook juga memungkinkan berbagi foto, video, link, halaman dan acara. Sehingga pengguna merasakan sensasi "serba ada" ketika log-in account Facebook.

Management Pesan. Tidak ada pesan langsung otomatis di Facebook. Oleh karena itu, pesan pribadi Anda dan update lebih mudah dikelola, sehingga anda bisa menentukan konsumen status dan pesan anda..



ID-Social-Network
Kupas Tuntas Seputar Social Network dan Perkembangannya
http://id-social-network.blogspot.com



Seputar Spam. Dalam hal memerangi Spam, Facebook lebih giat memerangi Spam dibandingkan Twitter.

Traffic Situs. Traffic atau Lalu lintas ke Facebook jauh mengungguli Twitter. Anda bisa melihatnya di statistik online yang ada di internet. Pengguna Facebook pun juga lebih banyak dibandingkan Twitter.

Orang-orang yang Nyata. Facebook lebih banyak digunakan oleh orang-orang yang benar nyata adanya, bukan seperti Twitter yang kebanyakan dijalankan oleh sistem otomatis atau BOT.

Tidak ada batasan 140 karakter. Di Facebook, kita bisa update status lebih dari 140 karakter, tidak seperti di Twitter yang hanya 140 karakter. Kita juga bisa memunculkan lebih dari 1 link website pada Facebook.

Keanggotaan yang Besar. Kita lebih mudah mencari kawan lama ataupun relasi yang lost contact cukup lama dengan mencarinya di Facebook, mengingat profile yang tampil di Facebook lebih komplit ketimbang di Twitter.

Kunjungan Pengguna yang Tinggi. Pengguna Facebook lebih sering log-in ke acccount nya daripada Twitter, ini bisa dilihat dari traffic Facebook yang jauh melampaui Twitter.



ID-Social-Network
Kupas Tuntas Seputar Social Network dan Perkembangannya
http://id-social-network.blogspot.com



Pengelolaan Multiple Account Business. Sekarang, dengan 1 profil Facebook, kita bisa mengelola Halaman Facebook kita dalam satu jangkauan. Kita tidak perlu log-in berkali-kali untuk masuk ke mini website kita di Facebook.

Halaman Bisnis / MiniWebsite. Halaman Facebook bisa anda jadikan sebagai website mini dengan halaman arahan dan halaman tambahan, dengan pengaturan yang cukup sederhana, membuat anda lebih luas dalam memasarkan produk / jasa anda.

Integrasi Situs. Like Button dan Like Box memperluas jangkauan Facebook ke blog ataupun website yang berada di luar domain Facebook.


Hal-hal diatas hanyalah rangkuman dari diri saya pribadi dan masukan dari kawan-kawan sesama pengguna social network. Meskipun sama-sama sebuah social network, Fitur yang tersedia dalam social network tersebut ternyata berpengaruh dalam perkembangannya

1 komentar:

aikawafaith mengatakan...

TErima KAsih Buat Agan Karena Post ini membantu jangan lupa kunjungi blog saya ya!! ^^
http://aikawafaith.blogspot.com/

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.